Rebuilding Place in the Urban Space

"A community’s physical form, rather than its land uses, is its most intrinsic and enduring characteristic." [Katz, EPA] This blog focuses on place and placemaking and all that makes it work--historic preservation, urban design, transportation, asset-based community development, arts & cultural development, commercial district revitalization, tourism & destination development, and quality of life advocacy--along with doses of civic engagement and good governance watchdogging.

Tuesday, March 03, 2020

DC Councilmember proposes residents get $100 monthly towards transit

It's appropro since Luxembourg's free transit program just kicked in at the beginning of the month ("Luxembourg has launched the world's first free nationwide public transpor," Telegraph) and given other free transit initiatives that have received media attention over the past few months ("Revisiting free transit in the wake of the decision in Kansas City ... and Lawrence, Massachusetts") that DC City Councilmember Charles Allen has suggested a form of this for DC.

-- "D.C. Council member proposes free public transit for residents," Washington Post

Because most of the transit provided in the city is delivered by the metropolitan operator, WMATA, which provides bus and subway service, and this is done in conjunction with Virginia and Maryland, DC can't unilaterally make transit free, instead he proposes (1) the $100 credit; (2) a $100 million fund to improve bus service; and (3) some means testing.

Given that most research on transit choice finds that middle and higher income households don't find price to be the primary barrier to transit use, it's important to figure out if this is best way to use funds on transit priorities.

(The "Revisiting free transit" piece summarizes a bunch of the issues around free transit.)

Another problem is that the way the agreement between the three jurisdictions is set up, DC can't unilaterally pay for funding improvements to intra-city transit, and increases in ridership and service trigger greater "subsidy payments" to the agency's annual operating budget.

I don't know the ins and outs of this element of the Compact, but according to GGW commenter Alfred Harf:
As I understand WMATA’s subsidy allocation formula, 15% of the allocation is based on ridership by jurisdiction, while bus revenue hours and miles are other (even more significant) factors in the calculation. More DC riders resulting from the subsidy (and the prospect of more revenue hours and miles to accommodate those additional riders) will increase the District’s share of the total bus subsidy, an expense that to the best of my knowledge has not been acknowledged.
Seattle and Salt Lake add city-specific transit service within a metropolitan transit system. Unfortunately, it appears as if there isn't a way for a DC-area jurisdiction to significantly improve local bus service through Metrobus, the way that citizens in both Seattle and Salt Lake City voted to pay additional taxes in order to improve transit service within their city despite lack of similar support or interest from the rest of their respective counties--in both cases service is provided on a county or multi-county basis by a metropolitan or regional transit provider.

In Seattle, they made the entire city a "Transportation Benefit District" and approved an add on tax to support it, which provides about $50 million/year in additional funding.  Separately, Salt Lake City has subsidized purchase of monthly transit passes by residents. Both areas have experienced significant gains in ridership, even as most transit agencies nationally are seeing declines.

Note that some Utah resort communities, like Park City, have free transit, which shapes attitudes around the state in some jurisdictions. For example, a poll during the recent mayoral election in Salt Lake found that 75% of those polled favored free transit. And in the core of Salt Lake, as a congestion and transit promotion measure, there is a free fare zone, which has existed for a couple decades.

Conclusion.  What I think should be done:

(1) Invest money in more transit, in structural ways, for example like how I suggested last week the region should create a defined overnight transit network ("Metrorail night hour extension vs. creating a metropolitan overnight transit network"); streetcar expansion, which the city has scotched; and advocacy for a separated Blue Line subway ("A "Transformational Projects Action Plan" for the Metrorail Blue Line").

(2) Instead of providing transit free "to everyone," focus on providing transit fare subsidies to low income households, along the lines suggested by Councilmember Allen, as a DC specific initiative that doesn't require approval of the other jurisdictions.

Note that San Francisco has offered a half price monthly transit pass for many years.  The Puget Sound area has recently introduced a similar product, and so has New York City.  In the case of Greater Seattle and NYC, these discounts are provided by the local jurisdictions, not the transit agency.  In SF, the city transit agency pays for the discount, which doesn't work on other transit services.

In the DC area, seniors are eligible for discounted fares, and some jurisdictions provide free transit passes for youths, including DC, Arlington, and Montgomery County.

(3) Create a capping system on fares equal to the cost of a transit pass, so that people don't have to buy transit passes specifically, in order to get the best pricing for fares.

For example, in London and Melbourne, there is a cap on how much a rider has to pay per day. But it doesn't increment up to the level of a weekly or monthly pass.

While I don't think it has been implemented, Edmonton has proposed a transit fare capping system which would increment up to the cost of a monthly pass, after which it would stop assessing fares.

From the Edmonton Journal article "New smart cards for Edmonton Transit boast a 'social justice' edge":
People with steady jobs and good paycheques are the most likely to buy a monthly pass. They have cash on hand at the beginning of the month.

Those who might need their last nickel just to keep the lights on are the most likely to pay cash for every trip. It means they pay $3.25 per ride, more money for the same service.

That’s one reason Ken Koropeski is excited about Smart Fare.

With a card and an online account, the system can track how many times a person uses transit during a 30-day period, said Koropeski, director of special projects for Edmonton Transit. No one would have to commit to a monthly pass on Day 1. Instead, the system could automatically track use and once the rider hits that monthly maximum, all other rides are free.

“When you have capping, it has inherent benefits for people with low income,” said Koropeski.
(4) To provide some benefits "to everyone", provide funding for at least three free bus fare days (Spring, Summer, Fall) as a promotional and marketing initiative to encourage transit use by non-riders.

(5) Address elements in the subsidy formula that penalize individual jurisdictions for paying into the Metrobus system for service expansions (otherwise jurisdictions may increase non-Metrobus service instead).

Labels: , , , , , ,

7 Comments:

At 8:45 PM, Blogger Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

 
At 7:55 AM, Blogger Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara
Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima money di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

 .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com   

 
At 9:35 PM, Blogger Yohanes T said...

Assalamualaikum
Data pribadi
Negara: Indonesia
Nama: Yohanes Tjandra 
Email: ytjandra42@gmail.com
Alamat: Jln. Gundung Sahari No 10b, Jakarta
Sudah empat tahun saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Ivana dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Ivana Pedro memberikan satu hal lagi untuk saya senyapkan karena setelah menyelesaikan cicilan pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Ivana bahwa saya ingin melanjutkan ekspansi bisnis sehingga saya meminta tambahan Rp3 miliar setelah melalui legalitas saya. proses. Pinjaman tersebut disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Ibu Ivana Pedro dan tim pengelola pinjaman OCEAN CREDIT LOAN telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Romania, jadi tidak ada masalah sama sekali.
Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Ivana Pedro hari ini dan selalu
Email: [ivanapedro85@gmail.com]
WA: +1-346-367-2942

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

 
At 5:03 AM, Blogger Femi Otedola Loan Firm said...

Assalamualaikum Wr Wb

Adakah anda mempunyai masalah kewangan dan anda sedang mencari bantuan dengan pinjaman tulen, kami di sini untuk membantu anda dengan pinjaman untuk memudahkan perniagaan anda dan menyelesaikan semua hutang anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, besar atau kecil, ini adalah peluang anda untuk kebebasan kewangan. tawarkan perkara berikut.

√ Pinjaman Perniagaan Besar

√ Pinjaman Perniagaan Kecil

√ Pinjaman Rumah Baru

√ Pinjaman kereta

√ Pinjaman Ladang Besar atau kecil

√ Pinjaman untuk projek jangka panjang atau jangka pendek

√ Memulakan pinjaman perniagaan

√ Koperasi Pinjaman

√ Pinjaman untuk Projek sedia ada

Mengapa anda perlu memilih kami.

+ Kami memberi pinjaman pada kadar faedah yang sangat rendah

+ Tidak peduli di mana negara anda berasal, kami akan meminjamkan anda.

+ Proses kami sangat mudah dan mudah. sangat orang boleh memahaminya.

+ Kami adalah syarikat yang sangat jujur dan boleh dipercayai.

+ Kami tidak memberikan maklumat peribadi anda kepada sesiapa sahaja,

Maklumat anda selamat dengan kami.

Matlamat utama kami adalah untuk memberi pinjaman seberapa banyak yang anda mahu dan bersedia untuk mendapatkan pinjaman, anda perlu mengatakan kepada diri anda cukup, anda tidak boleh terus membiarkan kekurangan wang menghadkan pertumbuhan perniagaan anda. hubungi kami dengan maklumat hubungan kami di bawah dan marilah kita bersatu dengan memberikan pinjaman yang akan membantu mengembangkan perniagaan anda. Anda tidak perlu bimbang, kami sangat boleh dipercayai dan bersedia memberi pinjaman kepada anda.

Hubungi kami dengan:
Syarikat: Firma Pinjaman Femi Otedola
E-mel: femiotedolaloanfirm@gmail.com
E-mel: femiotedolaloanfirm1@outlook.com
Whatsapp :: +1 (409) 213 4322 Or       +1(386)628 3904
atau lawati Laman Web kami dan gunakan Hubungi Kami dan kami akan membalas anda.

Laman web: https://femiotedolaloanfirm.blogspot.com

Hubungi kami hari ini dan mari membantu mengembangkan perniagaan anda.

 
At 11:22 PM, Blogger KEMALA JAYACHANDRA said...

Assalamualaikum
Nama saya KEMALA JAYACHANDRA
Dari jakarta selatan, indonesia
Email: kemalajayachandra438@gmail.com
Saya berterima kasih kepada ALLAH karena telah mengakhiri penderitaan saya melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM, untuk beberapa waktu sekarang bisnis saya turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk menghidupkan kembali bisnis saya, saya telah menipu berkali-kali semua berjanji kepada saya pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan membohongi saya, sampai saya menemukan MR RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman sejumlah Rp 1 Miliar, saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke rekening saya, bagi mereka yang mencari pinjaman, Anda harus berhati-hati karena 85% pinjaman online palsu,
bagi yang sedang mencari pinjaman harus menghubungi Ryan Ceanic Loan Firm adalah pemberi pinjaman online yang 100% sah,
email: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
whatsapp +4915772501298

 
At 8:40 PM, Blogger NOVITA said...

Salam untuk seluruh WNI, nama saya NOVITA CAROLINA, TOLONG saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua WNI berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, ALLAH mendukung saya melalui ibu saya yang baik Ivana Pedro, Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, kemudian saya memutuskan untuk mengajukan melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya sedang mencari pinjaman (Rp 2 Miliar) setelah membayar biaya dan tidak mendapatkan pinjaman apapun. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya, Asmaul, dia kemudian memperkenalkan saya dengan Ibu IVANA PEDRO, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama OCEAN CREDIT LOAN sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu Ivana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Ivana.

Saya mengajukan pinjaman Rp2,5 miliar dengan tingkat bunga 2%, jadi pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya suruh. mendapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah 2,5 miliar. Saya sangat senang akhirnya ALLAH menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberikan saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi Anda nasihat tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ibu Ivana Pedro yang telah membuat hidup saya lebih mudah, maka saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Ibu Ivana Pedro melalui email: (ivanapedro85@gmail.com) atau OCEAN CREDIT LOAN email: info@oceancreditloan.com

Anda juga dapat menghubungi Ibu Ivana Pedro melalui nomor WhatsApp: +1-346-367-2942

Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya NOVITA CAROLINA, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (novitacarolina34@gmail.com)

 
At 5:23 AM, Blogger ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena alasan apapun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan keuangan Anda.Kami telah memberikan Miliaran (mata uang yang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis.Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tunjuk sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman segala jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk melunasi pinjaman Apakah Anda memiliki kredit macet? Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? PERUSAHAAN PINJAMAN REFINANCE ISLAM
tujuannya adalah untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: [islamicrefinancing@gmail.com]
Whatsapp; +15716666386

 

Post a Comment

<< Home